Sabtu, 14 Juli 2012

Kenangan

Tarik napas dalam-dalam... buang! Tarik lagiiiii... buang! Hhhhh... KE-NANG-AN! Apa yang ada dalam pikiran kalian saat denger kata "kenangan"?

Ya, hari ini kenangan itu datang lagi. Sudah 4 bulan lebih kita putus. Saat di Jogja semua kenangan itu bagai ditelan bumi. Aku lupaaaaa BANGET sama kamu. Aku sibuk dengan duniaku. Aku sibuk dengan teman-temanku. Aku juga sibuk dengan yang baru. Baru putus lebih tepatnya. Okeh, aku ngaku. 2 bulan kita putus, aku jadian sama seseorang di Jogja. Terus cuma tahan sebulan karena ternyata cuma pelarian.

Tadi pagi hari jumat aku pulang ke Jakarta. Aku sendiri karena tiket sebelumnya yang sama temen-temenku, aku batalin. Aku pulang cepet disuruh Mama juga dia. Sudahlah jangan membahas dia dulu. Aku lagi mau ngebahas kamu.

Aku lagi sakit. Flu. Kemarin sakit demam. Drop. Mangkanya disuruh cepet-cepet pulang. Turun dari kereta langsung angkat dan bawa barang sendiri. Keluar dari stasiun langsung nyari taksi bareng sepasang pengantin baru. Susah banget nyari taksi karena jam kerja. Hampir sejam kali aku nunggu taksi.

Sampe rumah aku beresin barang terus mandi. Kelar mandi internetan bentar. Duduk di ruang tamu gelap-gelapan. Eh terus bunyi pager. Aku langsung kaget. Aku langsung liat jendela dan ternyata gak ada siapa-siapa. Angin ternyata. Aku duduk lagi terus diem. Aku liat jendela dan… DANG!!! Aku inget kamu… Tes. Tes. Tes. Air mata aku mulai jatuh. Aku sms powerpuffgirls (Dyasti, Kendong, Martha, tapi Aim gak aku sms) terus mereka bilang “Udah nikmatin aja. Nikmatin gimana kesendirian lo tanpa dia di Jakarta. Nikmatin sebelum lo bener-bener lupa sama dia.” Dan aku pun terus nangis. 2 jam. Dada aku sesak banget, bib…

“Bib” panggilan sayang aku ke kamu. Bibbib. Yaampun udah 4 bulan lho kita putus. 4 bulan juga aku lupa sama kamu. Tapi hari ini, malem ini aku inget kamu lagi. Sakit.

Tau gak kenapa aku bisa lupaaaaa banget sama kamu? Karena aku inget kelakuan buruk kamu ke aku. Aku inget gimana aku dikekang sama kamu. Aku inget gimana kamu buang terus mungut aku terus buang aku lagi. Aku inget aku ngejar-ngejar kamu buat minta maaf. Aku inget kamu hampir nampar aku. Aku inget aku nyamperin kamu Jakarta-Tangerang tapi kamu gak mau ketemu aku. Aku inget itu semua. Tapi aku lupa kebaikan kamu.

Hari ini aku inget semua kebaikan kamu. Kamu gak pernah bosen bilang sayang ke aku. Kamu gak pernah bosen tiap malem telpon aku dan bilang kangen. Kamu gak pernah bosen bilang selamat malam dan kelonin aku di telpon. Kamu gak pernah bosen buat jemput aku kalo aku pulang ke Jakarta. Jam berapa pun itu. Kamu laki-laki baik. Banget. Kamu yang paling pengertian. Kalo aku ngambek, kamu langsung liat tanggalan. Terus kamu tau aku lagi dateng bulan, kamu jadi ngerti.

Tapi semua udah berakhir. Banyak banget kenangan. Dari mulai baru jadian 3 hari terus kita naek kereta ke Kota Tua. Pulangnya ketinggalan kereta dan musti nunggu kereta lain. Nunggu dari jam 5 sampe keretanya dateng jam 7an. Terus aku bohong sama Mama. Aku bilang aku pergi sama temen-temen SMA aku.

Pas aku denger mp3, lagu yang dari kamu keputer. Arctic Monkey – Baby I’m Yours. Aku langsung ganti. Terus keputer lagi lagu yang lain dari kamu. PATD – Northern Downpour. Hhhhh… di playlist aku pun masih ada lagu kita. Tentang LDR. Soundtrack filmnya Raditya Dika “Adelaide Sky” sama “Lihatlah Bulan yang Sama”. Terus kalo denger lagu Diva Gianina – Selamanya, rasanya lagu itu cuma angin lalu karena nyatanya kita gak selamanya.

Saat kita putus, aku hapus semua foto-foto kita di laptop, kamera, handphone, dan di jejaring sosial. Semuanyaaaaaa aku hapus. Dan sekarang aku mencari kenangan kita. HAH! Ada sih foto yang kamu buang di depan aku. Foto yang kamu simpen di dompet terus kamu ke Jogja samperin aku dan buang foto itu di depan wajah aku. Foto itu aku simpen di kamar kos aku.
Tapi tadi aku cek folder capture di hp aku ternyata masih ada foto-foto lama yang belum sempet aku hapus. Gak tau kenapa, aku bersyukur.

Ini dulu aku tulis di tumblr aku tentang kamu, tapi udah aku hapus.





Ini foto yang aku jadiin wallpaper aku pas lagi norak-noraknya.
Mmmmm... itu gelang yang kamu bikin buat aku.





Ini kamu lagi gombal di sms sama twitter.








Ini lagi lucu-lucuan pas kita sama-sama lagi gak ada kerjaan.




Terus ini PAS dua bulan putus. Aku ngetweet gini :)



Hhhhh... Sudahlah sudah berakhir. Apa yang sudah berlalu biarlah berlalu. Dan untuk kenangan, bagaimana kita menyikapinya. Melupakan atau mengingatnya, kenangan itu pasti ada, namun bila kita berteman dengan kenangan itu, hidup kita akan berjalan dengan baik dan semestinya. :)



1 komentar: